img
Cheerag Arya

Dubai - Mendengar nama Ferrari pasti yang terbayang adalah sebuah mobil eksklusif. Tapi sangat jarang Ferrari membuatkan sebuah mobil dengan desain dan spesifikasi khusus untuk satu orang. Pembuatan mobil Ferrari spesial untuk satu orang bahkan masih bisa dihitung dengan jari tangan. Kini, daftar itu dipastikan akan bertambah.

Daftar orang-orang khusus yang dibuatkan mobil secara khusus dipastikan akan bertambah karena Ferrari saat ini diketahui tengah membuatkan mobil untuk seorang bernama Cheerag Arya yang dikatakan merupakan penggila merek ini.

Deretan mobil pria kelahiran India ini mencakup model-model seperti 575M Maranello sebagai mobil Ferrari pertamanya yang kemudian berkembang ke model-model seperti F40, F430 Scuderia, Enzo, Daytona, 599 GTO, 599XX hingga Aperta kini ada di garasinya.

Dan kini, Arya pantas berbangga hati karena Ferrari mau membuatkan mobil khusus untuk dia.

Catatan motorauthority, dalam sejarah divisi Ferrari Special Projects, hanya ada beberapa mobil yang dibuat khusus seperti SP12 EC, SP1, P540 Superfast Aperta dan Superamerica 45. Adapun nama mobil pertama tadi adalah nama mobil yang dibuat khusus untuk legenda musik Eric Clapton.

Mobil yang dibuat untuk Arya akan dinamakan SP Arya. Versi mini mobil ini diperlihatkan di majalah Ferrari edisi Maret dan merupakan satu dari 12 desain mobil yang ditawarkan ke Arya.

Saat ini, miniatur tanah liat telah selesai dikerjakan di markas Ferrari di Maranello dan Arya dikatakan senang dengan desainnya. Dengan begitu, kegiatan produksi mobil ini dipastikan akan segera dilakukan.

Diperkirakan pada tahun depan mobil ini sudah bisa dikirim ke garasi Arya.

Mobil tersebut mengambil dasar dari 599 GTO yang sudah merupakan salah satu mobil terlangka dan tercantik di dunia. Mesin 599 GTO berkonfigurasi V12 berkapasitas 6.000 cc yang mampu membuat mobil ini berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 3,4 detik saja dengan kecepatan puncak mencapai 334,7 km/jam.

Sementara untuk kekuatannya, Ferrari 599 GTO yang dilengkapi dengan transmisi 6 percepatan ini mampu menyemburkan tenaga ganas hingga 661 bhp dengan torsi mencapai 347 ft-lb yang mampu dicapai pada 8.250 rpm.

Arya sendiri adalah seorang pimpinan dari sebuah perusahaan petrokimia. Usianya masih terbilang muda yakni baru 32 tahun.

Menurut rencana, Arya akan menempatkan mobil ini di Dubai. Ketika liburan tiba, dia katakan sangat mungkin untuk membawanya berjalan-jalan ke Eropa.

Mobil khusus untuk Arya

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Blog Archive

Total Pageviews